Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran website pada mata Pelajaran Pendidikan Pancasila siswa kelas IIA SDN Pengadegan 07 Jakarta Selatan. Metode dalam penelitian ini adala…
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan membaca pemahaman dengan pemanfaatan aplikasi Let's Read pada siswa kelas V sekolah dasar Penelitian ini menggunakan metode penelitian tinda…
Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran Big Book untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV Sekolah Dasar Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian …
Ilmu pengetahuan sosial (IPS) sebagai proses pembelajaran pada proses pendidikan mengintegrasikan dari ilmu-ilmu sosial dan humaniora, dengan tujuan membina warga negara yang berrestasi. IPS merupa…
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan minat membaca melalui media buku cerita bergambar pada siswa kelas III SD Bunayya Islamic School Jakarta.Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kel…
Secara umum, ilmu pengetahuan alam merupakan pengetahuan ilmiah yaitu pengetahuan yang telah mengalami uji kebenaran melalui metode ilmiah dengan pokok bahasan yang berkaitan dengan alam dan segala…
Keterampilan membaca permulaan siswa sekolah dasar merupakan keterampilan yang mendasari untuk keterampilan membaca berikutnya. Keterampilan membaca permulaan khususnya kelas rendah seperti kelas I…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa berpengaruh penerapan metode pembelajaran show and tell terhadap keterampilan berbicara siswa kelas IV SDN Negeri 09 Duren Tiga Pagi. Metode yang…
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran leaflet untuk materi IPA makanan sehat untuk meningkatkan rasa ingin tahu pada siswa kelas V SDN Kalideres 12 Pagi Jakarta Barat yang…
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan pembelajaran matematika bangun datar menggunakan roda putar di kelas V-A SDN Kuningan Barat 01 Jakarta Selatan. Dalam penelitian ini peneliti menggunaka…