Text
Pengaruh Kualitas Pelayanan Contact Center KAI 121 Terhadap Loyalitas Pelanggan Kereta Api Jarak Jauh : Studi Kasus Pengguna Kereta Api Kelas Ekonomi Melalui Contact Center KAI 121.
Kereta api adalah salah satu jasa transportasi yang cukup banyak diminati oleh kalangan masyarakat saat ini. kereta api merupakan transportasi yang cukup murah, cepat, dan memiliki akses khusus sehingga banyak penumpang dari kalangan bawah, menengah sampai keatas menggunakan jasa transportasi tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa bagaimana pengaruh kualitas pelayanan contact center kai 121 terhadap loyalitas pelanggan kereta ap api kelas ekonomi melalui contact center kai 121. Penelitian dilakukan dengan metode survey dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 yaitu pengguna kereta api kelas ekonomi melalui contact center kai 121. Metode sampling menggunakan Purposive sampling, metode statistic deskriptif, dan regresi linear berganda digunakan untuk menganalisa data. Hasilnya mengindikasikan bahwa ditemukan koefisiensi determinasi sebesar 0,444 atau 44,4%. hal ini menunjukan bahwa variabel Loyalitas Pelanggan dapat dijelaskan oleh reliability, responsiveness, assurance, dan empathy Sedangkan selebihnya sebesar 55,6(100%-44,4%) dipengaruhi atau dijelaskan oleh variable lain diluar variabel yang diteliti. Regresi linear berganda pada kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan yaitu Y = 0,072 X1 + 0,322 X2 + 0,282 X3 + 0,075 X4 dengan Hasil regresi berganda menunjukkan bahwa variabel bebas yaitu setiap peningkatan variabel reliability, responsiveness, assurance, dan empathy maka akan meningkatkan loyalitas pelanggan.
SKR18/003 | SKR 18/003 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain