Text
Pengaruh Iklan Sampo Pantene Terhadap Purchase Intention : Studi Kasus di Daerah Jakarta Selatan
Penelitian ini bertujuan untuk megetahui bagaimana pengaruh iklan sampo pantene terhadap purchase intention/minat beli konsumen di Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan instrumen berupa kuesioner yang di sebar kepada 100 responden yang pernah melihat iklan sampo Pantene di Jakarta Selatan. Metode analisis yang digunakan adalah PLS-SEM (Partial Least Square-Structural Equation Modelling) dengan menggunakan Software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel isi pesan, format pesan, dan sumber pesan berperan dalam menjelaskan purchase intention/minat beli konsumen sebesar 34,7 %. Secara parsial variabel format pesan dan sumber pesan pesan berpengaruh terhadap
purchase intention/minat beli konsumen, sedangkan variabel isi pesan tidak berpengaruh terhadap purchase intention/minat beli konsumen. Variabel sumber pesan paling berpengaruh terhadap purchase intention/minat beli konsumen dibandingkan variabel format pesan dan isi pesan.
SKR18/027 | SKR 18/027 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain