Text
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Ojek Online pada Gojek Indonesia : Studi Kasus di Jakarta selatan
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan yang diberikan oleh PT Gojek Indonesia dan juga untuk mengetahui bagaimana pengaruh pelayanan terhadap loyalitas konsumen. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini berdasarkan observasi, wawancara, dan kuesioner terhadap 100 responden pengguna ojek online dengan metode yang digunakan dalam pengambilan sample adalah Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan perhitungan kuantitatif meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien korelasi, uji determinasi, uji regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t) dan uji f. Kualitas pelayanan yang diberikan oleh PT Gojek Indonesia sudah sesuai dengan standart perusahaan dan keinginan konsumen,
yaitu dengan memberikan kebutuhan yang dibutuhkan konsumen dalam
bertransportasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa tangible (X1) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y) hal ini terbukti dengan perhitungan uji t diperoleh thitung(5,313) >ttabel (0,198) yang artinya Ho ditolak Ha diterima. Selain itu
assurance (X2) juga berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y) hal ini terbukti dengan perhitungan uji t diperoleh thitung(1,507) >ttabel (0,198) yang artinya Ho ditolak Ha diterima.
SKR18/034 | SKR 18/034 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain