Text
Analisis Pengaruh Harga, Manfaat dan Kemudahan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Flazz BCA
Analisis Pengaruh Harga, Manfaat, dan Kemudahan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Flazz BCA (Di bimbing oleh Budi Suryowati, S.E . M.M). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga, manfaat, dan kemudahan terhadap keputusan pembelian kartu flazz BCA. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan membagikan kuisioner terhadap 100 orang responden dengan menggunakan metode Purposive Sampling, yaitu responden yang merupakan pengguna aktif kartu flazz di wilayah Jakarta Timur. Alat analisis yang digunakan meliputi uji validitas, reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji T, uji F serta uji analisis koefisien determinasi (R²) dengan menggunakan software SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel manfaat dan kemudahan secara signifikan mempengaruhi variabel dependen keputusan pembelian. Sementara variabel harga tidak berpengaruh secara signifikan . Secara bersama-sama variabel harga, manfaat, dan kemudahan berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian. 50,1 persen variasi dari semua variabel bebas (harga, manfaat, dan kemudahan) dapat menerangkan variabel terikat (keputusan pembelian), sedangkan sisanya 0,499 atau sebesar 49,9 persen dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diajukan dalam penelitian ini.
SKR18/037 | SKR 18/037 | Prodi Manajemen | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain