Text
Analisis Pengaruh Brand Trust dan Brand Image Terhadap Loyalitas Nasabah pada PT Bank mandiri (Persero) Tbk Cabang Jakarta Plaza Pondok Indah
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui dan menganalisis persepsi dari brand trust, brand image dan loyalitas nasabah pada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Jakarta Plaza Pondok Indah, dan (2) mengetahui dan menganalisis pengaruh brand trust dan brand image terhadap loyalitas nasabah pada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Jakarta Plaza Pondok Indah. Penelitian ini termasuk penelitiaan kuantitatif yang menggunakan metode wawancara dengan menggunakan kuesioner. Penarikan sampel menggunakan teknik purposive random sampling sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menujukkan bahwa: (1) Brand Trust (X1) berpengaruh secara negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah (Y) dengan koefisien regresi -0,113. Berdasarkan uji-t diperoleh thitung -1,239 dan nilai signifikansi 0,218, (2) Brand Image (X2) berpengaruh secara positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah (Y) dengan koefisien regresi 0,034. Berdasarkan uji-t diperoleh thitung 0,401 dan nilai signifikansi 0,689, (3) Brand Trust (X1), dan Brand Image (X2) secara bersama-sama tidak berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah (Y) dengan persamaan regresi Y = 13,205 + (-0,113)X1+ 0,034X2. Dari uji F diperoleh Fhitung sebesar 0,783 dan nilai signifikansi 0,460, (4) Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,016 hal ini mengartikan bahwa besar persentase variasi Loyalitas Nasabah yang bisa dijelaskan oleh variasi ketiga variabel bebas yaitu Brand Trust (X1) dan Brand Image (X2) sebesar 1,6 % sedangkan sisanya sebesar 98,4 % dijelaskan oleh variabel-variabel lain diluar variabel penelitian.
SKR18/064 | SKR 18/064 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain