Text
Pengaruh Brand Image, Price, dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone SAMSUNG di Pejaten Barat, (2) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian smartphone SAMSUNG di Pejaten Barat, (3) pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian smartphone SAMSUNG di Pejaten Barat, dan (4) pengaruh citra merek, harga, dan atribut produk secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian smartphone SAMSUNG di Pejaten Barat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode survei.
Populasi pada penelitian ini adalah pengguna smartphone SAMSUNG di Pejaten Barat. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian smartphone SAMSUNG di Pejaten Barat, (2) harga berpengaruh positif terhadap terhadap keputusan pembelian smartphone SAMSUNG di Pejaten Barat (3) atribut produk tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian smartphone SAMSUNG di Pejaten Barat (4) citra merek, harga, dan atribut produk, secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap
keputusan pembelian smartphone SAMSUNG di Pejaten Barat.
SKR18/072 | SKR 18/072 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain