Text
Pengaruh Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Smartphone dengan Merek Iphone di Perusahaan Damco Indonesia
Seiring dengan pekembangan zaman, teknologi telekomunikasi tidak hanya menjadi instrument peningkat efektifitas dan efesiensi bisnis tetapi juga telah menjadi area bisnis yang menggiurkan. Era teknologi telekomunikasi telah melanda sendi-sendi kehidupan manusia, dimana penggunaan teknologi telekomunikasi dalam membantu meringankan pekerjaan sangat dibutuhkan. Era teknologi telekomunikasi menjadi area bisnis yang diperebutkan pelaku usaha karena memiliki potensi yang besar. Salah satu produk teknologi yang saat ini dipasarkan adalah smartphone. Masalah penelitian ini adalah persaingan yang menyebabkan belum tercapai target sebagai market leader. Permasalahan penelitian ini adalah apakah gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone dengan merek iPhone di PT Damco Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian smartphone dengan merek iPhone di PT Damco
Indonesia. Hipotesis penelitian ini adalah Gaya hidup yang terdiri dari sub variabel aktivitas (activity), minat (interest), dan pendapat (opinion) berpengaruh terhadap
keputusan pembelian smartphone merek iPhone di PT Damco Indonesia. Populasi penelitian ini adalah pengguna smartphone dengan merek iPhone di PT Damco Indonesia. Alat analisis yang digunakan Feri Anggriawan dalam penelitian ini adalah,
analisis kualitatif dengan distribusi frekuensi, rentang skor, dan analisis kuantitatif menggunakan analisis regresi sederhana. Setelah dilakukan analisis dan pembahasan
menggunakan uji F dan uji t variabel gaya hidup yang terdiri dari sub variabel aktivitas, minat, dan pendapat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone iPhone di PT Damco Indonesia. variabel gaya hidup yang terdiri dari
variabel aktivitas, minat, dan pendapat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone dengan merek iPhone PT Damco Indonesia. Hasil perhitungan regresi linier sederhana dalam penelitian ini menunjukan bahwa variabel gaya hidup
berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone dengan iPhone di PT Damco Indonesia. Saran penelitian ini adalah Sebaiknya Apple tetap mempertahankan iPhone sebagai smartphone yang berpengaruh pada keputusan pembelian dengan alasan sebagai penunjang gaya hidup bagi konsumen berdasarkan atas aktivitas, minat, dan pendapat. Sebaiknya Apple mempertahankan fitur dan layanan pada iPhone. hal itu karena fitur dan layanan mampu menunjang aktivitas konsumen. Sebaiknya Apple lebih meningkatkan layanan sekaligus mendekatkan diri dengan
konsumen karena pendapat atau persepsi konsumen.
SKR18/076 | SKR 18/076 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain