Text
Analisis Pengaruh Kualitas Informasi, Promosi Penjualan, Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Shopee
Penelitian ini menggunakan instrumen berupa kuesioner yang disebar kepada 150 responden yang merupakan konsumen atau calon konsumen Shopee di wilayah JABODETABEK. Metode yang digunakan untuk pengambilan sampel adalah aksidental sampling, yaitu suatu teknik pengambilan sampel secara kebetulan dan mempertimbangkan apakah responden tersebut sesuai atau cocok sebagai sumber data. Metode analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kualitas informasi, promosi penjualan dan kepercayaan merek secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan keputusan penggunaan jasa sebesar 48,5%. Sedangkan secara parsial diketahui variabel (promosi penjualan) tidak berpengaruh terhadap keputusan penggunaan jasa shopee karena memiliki nilai t-statistik kurang dari 1,96. Dan variabel bebas yang paling berpengaruh terhadap keputusan penggunaan jasa shopee adalah variabel kepercayaan merek. Hal ini dapat dilihat berdasarkan nilai t statistik tertinggi yaitu sebesar 6,463.
SKR18/083 | SKR 18/083 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain