Text
Respon Konsumen Wisatawan Terhadap Bauran Promosi dan Pelayanan Lapis Bogor Sangkuriang (Studi Kasus Outlet Cabang Jalan Raya Pajajaran Komplek Ruko Bantar Kemang No.20 O, Bogor)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bauran promosi dan pelayanan usaha Lapis Bogor Sangkuriang (LBS), dan Menganalisis kinerja bauran promosi, harga dan pelayanan usaha Lapis Bogor Sangkuriang (LBS) berdasarkan respon konsumen wisatawan. Pendekatan Penelitian yang digunakan penulis pada skripsi ini adalah metode kuantitatif yang merupakan metode penelitian yang menggunakan data survey untuk memperoleh hasil penelitian. Data ini diambil dengan memperhitungkan persepsi konsumen mengenai masalah yang akan diteliti dengan memilih beberapa populasi dan sampel. Berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilakukan, dapat ditarik kesimpulan bahwa bauran promosi dan pelayanan yang telah diterapkan oleh LBS kepada konsumen terutama wisatawan dikatakan cukup bagus, dan terdapat kepuasan di dalam nya. Konsumen wisatawan dapat merasakan langsung bauran promosi dan pelayanan dari LBS. Bukti bahwa sebagian besar konsumen telah merasakan kepuasan ialah dapat dilihat pada nilai CSI yang cukup tinggi, yaitu sebesar 84,52%. Namun berdasarkan sebagian besar hasil analisa, penilaian konsumen terhadap variabel pelayanan memiliki nilai yang lebih besar dibandingkan dengan variabel promosi. Hal ini menandakan bahwa secara umum LBS telah sukses dalam kinerja bauran pelayanan nya, dan perlu memperhatikan kembali bauran promosi kepada konsumen wisatawan agar dapat memberikan hasil yang maksimal kedepan nya.
SKR18/118 | SKR 18/118 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain