Text
Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Impuls Buying Pada Cafe Batavia
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh store atmosphere terhadap impuls buying. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang merupakan konsumen Café Batavia di Jakarta Barat. Teknik penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan non-probability sampling serta teknik purposive. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa store atmosphere memiliki
pengaruh terhadap impuls buying yaitu sebesar 17,3% dan sisanya 82,7%
dipengaruhi oleh faktor lainnya. Sedangkan secara parsial diketahui variabel
bebas (Store Atmosphere) berpengaruh terhadap variabel terikat (Impuls Buying)
Hal tersebut dapat dilihat berdasarkan nilai t statistik tertinggi yaitu sebesar 5,839.
SKR18/116 | SKR 18/116 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain