Text
Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan di BSM FMIPA UI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Kualitas Layana terhadapLoyalitas Pelanggan di BSM FMIPA UI. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan uji parsial, uji simultan dan analisis koefisien determinasi. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Sampel yang diambil adalah nasabah BSM yang sering berkunjung ke BSM FMIPA UI yang berjumlah 50 responden. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan tangible, realible, responsiveness, assurance, dan empathy secara bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan di BSM FMIPA UI. Sedangkan variable tangible, realible, responsiveness, dan assurance secara parsial tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan , sedangkan empathy berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas pelanggan di BSM FMIPA UI. Selain hasil penelitian yang secara bersama- sama, peneliti juga melakukan penelitian pengaruh satu, dua, tiga, dan empat variable independen terhadap variable dependen.
SKR18/113 | SKR 18/113 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain