Final_Project
Pengaruh Kredibilitas dan Kepercayaan Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda CBR 250 RR Dengan Brand Image Celebrity Endorse Marq Marquez Sebagai Variabel Intervening
Semakin ketatnya persaingan bisnis menuntut perusahaan untuk lebih agresif dalam
pemasarannya untuk menarik dan mempertahankan pelanggan mereka. Hal ini menuntut
perusahaan untuk lebih kreatif dalam menjalankan kegiatan usahanya. Saat ini, tingkat
persaingan di dunia otomotif semakin ketat, terutama sepeda motor sport. Penjualan sepeda
motor sport juga terus meningkat dari tahun ke tahun. Kondisi ini memicu produsen untuk
selalu bersaing dalam meningkatkan inovasi dengan meluncurkan produk baru untuk
mempertahankan pangsa pasar.
Penelitian ini menguji pengaruh Kredibilitas dan Kepercayaan terhadap Keputusan
Pembelian dengan Brand Image dengan menggunakan Marc Marquez sebagai endorser sebagai
faktor intervening. Penelitian ini menggunakan Honda CBR 250RR Sportbike sebagai objek
penelitian, oleh karena itu sampel 120 orang dipilih. Penelitian ini menggunakan. (PLS-SEM)
untuk analisis data dan menggunakan SmartPLS 3.0.
Hasil dari penelitian ini adalah bahwa Kredibilitas dan Tingkat Kepercayaan tidak
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Citra Merek. Beberapa saran
yang dikemukakan dalam penelitian ini, salah satunya adalah perusahaan harus menghasilkan
konsep iklan yang lebih baik sejajar dengan iklan produk dan menyesuaikannya dengan
menggunakan selebritis pendukung dan merek untuk dapat meyakinkan konsumen dan
membuat mereka merasa tertarik untuk membeli produk tersebut.
TES19/002 | TES 19/002 | Prodi Magister Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain