Final_Project
Perancangan Media Promosi Museum Seni Rupa dan Keramik Untuk Wisatawan Domestik
Indonesia memiliki sejarah yang luar biasa. Salah satunya adalah sejarah kebudayaan. Kebudayaan di Indonesia sangatlah banyak. Museum menjadi salah satu tempat untuk mengetahui sejarah kebudayaan yang ada di Indonesia, contohnya Museum Seni Rupa dan Keramik. Koleksinya terdiri dari beraneka macam lukisan, patung dan keramik dimana seharusnya museum ini menjadi salah satu objek wisata yang disukai masyarakat. Namun generasi muda belum banyak yang senang ke museum karena museum masih dianggap kurang menarik dan kurang mengakomodasi minat anak muda.. Untuk itu, media promosi perlu dibuat agar meningkatkan jumlah kunjungan Museum Seni Rupa dan Keramik. Media promosi yang dibuat merupakan konten Instagram dimana Instagram merupakan salah satu media sosial populer di Indonesia. Metode yang akan digunakan adalah membuat perancangan media promosi melalui konten Instagram yang dapat menarik wisatawan mengunjungi Museum Seni Rupa dan Keramik. Desain yang ditampilkan untuk konten Instagram adalah simpel dan bersih dengan penggunaan foto, tulisan dan bentuk geometris. Selain itu, penggunaan warna pada desain
adalah warna yang cerah namun masih nyaman dipandang oleh mata. Dari perancangan tersebut diharapkan tercipta sebuah promosi yang tepat untuk meningkatkan pengunjung museum khususnya wisatawan domestik yang berusia 15-25 tahun.
DKU 19/008 | Referensi | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain