Text
Analisis Pengaruh Kualitas Pelayan dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Pada Jasa Grabbike di Jakarta)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan membagikan kuisioner terhadap 100 orang responden dengan menggunakan metode Purposive Sampling, yaitu responden yang merupakan pengguna Grabbike di Jakarta. Alat analisis yang digunakan meliputi uji validitas, reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji T, uji F serta uji analisis koefisien determinasi (R²) dengan menggunakan software SPSS.
Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Kualitas Pelayanan dan harga secara signifikan mempengaruhi Variabel Loyalitas Konsumen. Secara bersama-sama variabel Kualitas Pelayanan dan harga juga berpengaruh secara signifikan. 54,8 persen variasi dari semua variabel bebas (Kualitas Pelayanan dan harga) dapat menerangkan variabel terikat (Loyalitas Konsumen), sedangkan sisanya sebesar 45,2 persen dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diajukan dalam penelitian ini.
SKR18/124 | SKR 18/124 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain