Text
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada Situs Shopee (Studi Pada Mahasiswa/Mahasiswi Sekolah Vokasi Program Keahlian Manajemen Agribisnis Angkatan Tahun 2017 Institut Pertanian Bogor)
Penilitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian online. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan membagikan kuisioner kepada 100 orang responden dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu Mahasiswa/i Sekolah Vokasi Manajemen Agribisnis Angkatan Tahun 2017 Institut Pertanian Bogor yang pernah menggunakan situs online shopee dalam berbelanja online untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh meliputi uji valliditas dan reabilitas, analisis regresi linear sederhana, uji F, serta uji analisis koefisien determinasi .
Hasil analisis dari penelitian ini menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan secara signifikan mempengaruhi variabel dependen keputusan pembelian. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap varibael keputusan pembelian. angka (R square) adalah 0.791 artinya 79 Persen variasi dari variabel bebas (kualitas pelayanan) mempunyai hubungan yang kuat dengan variabel terikat (keputusan pembelian) sedangkan sisanya 20.9 persen dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diajukan dalam penelitian ini.
SKR19/024 | SKR 19/024 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain