Text
Analisis Pengaruh Pelayanan dan Harga Dalam Keputusan Konsumen Memilih Jasa Travel (Studi Kasus Pada Perusahaan Travelcube Indonesia)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalis pengaruh kualitas pelayanan dan harga untuk mengetahui variabel apa yang dominan berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam memilih jasa travel pada Travelcube Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah semua yang pernah menggunakan jasa Travelcube Indonesia. Sedangkan sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik sampel Non Probability Sampling dengan pendekatan Purposive Sampling (kriteria responden khusus). Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan metode pengumpulan data kuesioner kepada responden yang pernah menggunakan Travelcube Indonesia. Alat analisis yang digunakan adalah regresi Linier Berganda, Uji t dan Uji F.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) dan Harga (X2) berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan konsumen dalam memilih Travel (Y).
Dari kedua variabel tersebut, maka diketahui variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh lebih dominan dibandingkan dengan variabel Harga (X2). Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Y = 0,588 + 0,134X1 + 0,457 X2
SKR19/022 | SKR 19/022 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain