Text
Pengaruh Harga, Promosi Penjualan dan Merchandise Terhadap Keputusan Pembelian di Hero Supermarket Kemang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana variabel Harga, Promosi Penjualan dan Merchandise berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian di Hero Supermarket Kemang. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen yang berbelanja di Hero Supermarket Kemang. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden di Jakarta Selatan dengan menggunakan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling berbentuk purposive sampling. Data dikumpulkan melalui
penyebaran kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan software SmartPLS versi 3.0.
Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Hero Supermarket Kemang, variabel promosi penjualan berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Hero Supermarket Kemang dan variabel merchandise berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Hero Supermarket Kemang. Dari 3 variabel yang mempengaruhi Keputusan Pembelian, variabel yang paling dominan adalah promosi penjualan hal tersebut dapat dilihat berdasarkan nilai T-Statistik tertinggi yaitu sebesar 4.242.
SKR19/018 | SKR 19/018 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain