Text
Analisis Pengaruh Citra Merek Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Pasta Gigi Pepsodent (Studi Kasus di Wilayah Bogor Tengah)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra produk dan citra perusahaan terhadap loyalitas konsumen dan pengaruh kedua variabel tersebut secara bersama-sama terhadap loyalitas konsumen.
Pada penelelitian ini metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif dan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dan wawancara dengan responden yang telah ditentukan yaitu konsumen pasta gigi Pepsodent yang berdomisili di wilayah Bogor Tengah dan berumur 17 tahun keatas serta telah melakukan pembelian lebih dari dua kali. Teknik analisis yang digunakan yaitu regresi linier berganda, uji hipotesis yang terdiri dari uji F dan uji t.
Berdasarkan hasil yang diperoleh dari penelitian dapat disimpulkan bahwa citra produk dan citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Berdasarkan uji t, citra produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dan citra perusahaan juga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Dilihat dari nilai R Square diperoleh sebesar 60,1% loyalitas konsumen dapat dipengaruhi oleh citra produk dan citra perusahaan. Sedangkan sisanya 39.9% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
SKR19/017 | SKR 19/017 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain