Text
Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Kurir Pada PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan membagikan kuesioner kepada 100 orang responden dengan menggunakan metode Simple Random Sampling yang diambil dari populasi pengguna jasa kurir JNE di wilayah DKI Jakarta dalam transaksinya berbelanja online melalui e-commerce selama enam bulan terakhir (Juli-Desember 2018). Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data penelitian yang diperoleh, meliputi : uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji f, dan uji t menggunakan perangkat lunak IBM Statistic SPSS 23.
Berdasarkan hasil penelitian melalui uji t, diperoleh bahwa variabel citra merek dan harga masing-masing memiliki pengaruh yang positif terhadap variabel keputusan pembelian. Sedangkan melalui hasil penelitian uji f, variabel citra merek dan harga memiliki pengaruh positif secara bersama-sama terhadap variabel keputusan pembelian. Kemudian pada hasil uji koefisien determinasi diperoleh R Square sebesar 0,597, yang menunjukkan bahwa 59,7% sumbangan pengaruh variabel citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya 40,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diajukan dalam penelitian ini.
SKR19/016 | SKR 19/016 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain