Text
Analisis Perbandingan Brand Equity Traveloka Dengan Tiket.com (Studi Kasus Pada Karyawan Divisi Voice dan Virtual PT SCBI)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaaan brand equity beserta elemenelemennya (kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas merek, dan loyalitas merek) antara Traveloka dan Tiket.com. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis beda t-test dengan sampel berpasangan (paired sample). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh hasil bahwa terdapat perbedaan ekuitas merek antara Traveloka dan Tiket.com. Ekuitas merek Traveloka lebih tinggi dibandingkan dengan Tiket.com. Sebagai saran yang ditujukan kepada Tiket.com agar tiket.com dapat meningkatkan ekuitas merek produknya, terutama pada nilai asosiasi merek, sedangkan saran untuk produsen Traveloka adalah dengan melakukan strategi agar dapat mempertahankan dan meningkatkan nilai ekuitas merek produknya sehingga dapat memberikan perbedaan yang nyata dengan ekuitas merek tiket.com.
Kata Kunci : ekuitas merek,kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas merek, dan loyalitas merek.
SKR19/015 | SKR 19/015 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain