Text
Pengaruh Brand Trust dan Inovasi Layanan Terhadap Brand Equity Pengguna Jasa Transportasi Online Gojek di Kota Depok
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Trust dan Inovasi Layanan terhadap Brand Equity Pengguna Jasa Transportasi Online Gojek di Kota Depok. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Brand Trust (X1) dan Inovasi Layanan (X2).
Sedangkan variabel dependen adalah Brand Equity (Y). Metode
penelitian deskriptif – kuantitatif dengan menggunakan sampel
sebanyak 400 responden pengguna jasa transportasi online Gojek di Kota Depok. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling.
Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode analisis persamaan Structural Equation Modelling (SEM) yang berbasis regresi linear. Pengolahan data dilakukan dengan
menggunakan software SmartPLS 3.0. Partial Least Square (PLS).
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Brand Trust dan Inovasi Layanan bernilai positif dan menunjukkan bahwa tingkat eror dari pengaruh variabel tersebut rendah karena memiliki nilai signifikasi sebesar 0,000 dimana nilai tersebut lebih kecil dari 0,05 p=(0,000 < 0,05) sehingga mempengaruhi variabel Brand Equity pengguna jasa transportasi online Gojek di Kota Depok
SKR19/082 | SKR 19/082 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain