Text
Analisis Perbandingan Brand Awareness, Perceived Quality dan Brand Loyalty Produk Smartphone Merek Xiaomi dan Iphone
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan Ekuitas merek antara smartphone Xiaomi dan Iphone yang terdiri dari Brand Awareness, Perceived Quality dan Brand Loyalty. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik sampel non-probability sampling berbentuk purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian menggunakan kuesioner yang berisi 15 butir pernyataan yang disebarkan kepada 100 responden di daerah kalibata. Metode analisis yang digunakan adalah uji Mann-Whitney dengan menggunakan software SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian bahwa ditemukan perbedaan antara Ekuitas merek smartphone Xiaomi dan Iphone dengan Elemen kesadaran merek (brand awareness) dan presepsi kualitas (perceived quality) menunjukkan perbedaan secara signifikan, sementara loyalitas merek (brand loyalty) tidak memiliki perbedaan yang signifikan.
SKR19/081 | SKR 19/081 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain