Text
Analisis Strategi Pemasaran PT. Jalupang Sarana Utama dengan Menggunakan Metode SWOT
Perusahaan dapat melebarkan pangsa pasarnya apabila perusahaan tersebut memiliki strategi pemasaran yang baik. PT. Jalupang Sarana Utama (PT. JSU) adalah suatu perusahaan yang menyediakan jasa pergudangan bahan peledak swasta komersial pertama di indonesia.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya kekuatan faktor internal dan peluang eksternal yang dimiliki PT. Jalupang Sarana Utama, mengingat PT. Jalupang Sarana Utama merupakan satu-satunya perusahaan swasta penyimpanan bahan peledak transit di Indonesia. Namun pada praktiknya teknik pemasaran yang dilaksanakan oleh PT. Jalupang Sarana Utama masih sangat minim. Dengan demikian PT. Jalupang Sarana Utama dapat menggunakan kekuatan internal yang dimiliki, agar dapat memanfaatkan peluang eksternalnya.
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti tentang strategi pemasaran pelayanan jasa bahan peledak komersial di Indonesia dan faktor-faktor yang berpengaruh terhadap penentuan strategi pemasaran PT. Jalupang Sarana Utama di Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara untuk mendapatkan faktor-faktor kekuatan (Strengths), kelemahan (Weaknesses), kesempatan (Opportunities), dan menjadi ancaman (Threats) dengan analisis SWOT. Penelitan ini akan menghasilkan rekomendasi langkah perbaikan untuk strategi pemasaran yang dimiliki PT. Jalupang Sarana Utama dengan menggunakan Strategi Pengembangan Produk dan Penetrasi Pasar.
SKR19/083 | SKR 19/083 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain