Text
Analisis Pengaruh Service Quality dan Service Recovery Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Lazada
Terjadi penurunan trafik jumlah pengunjung Lazada pada tahun 2018 dan ditemukan adanya keluhan pelanggan terhadap pelayanan di Lazada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh service quality dan service recovery terhadap kepuasan pelanggan.
Data primer yang digunakan dalam penelitian berupa tanggapan pelanggan Lazada mengenai service quality, service recovery, dan kepuasan pelanggan yang didapat melalui penyebaran kuesioner. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen yang berbelanja di Lazada. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden di Jakarta Selatan. Teknik pengambilan sampel pada penelitian menggunakan non-probability sampling, berbentuk purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan software SmartPLS versi 3.0.
Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel service quality berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Service recovery berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.
SKR19/087 | SKR 19/087 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain