Text
Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage dan Price Earnings Ratio terhadap Nilai Perusahaan: STudi pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsusmsi yang Terdaftar di BEI Tahun 2012-2014
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ukuran perusahaan atau size (yang diukur dengan In Total Assets), profitabilitas (diukur dengan Net Profit Margin atau NPM), leverage( diukur dengan Debt Equity Ratio atau DER) dan Price Earnings Ratio (atau PER) terhadap nilai perusahaan (yang diukur dengan Tobins's Q). Perusahaan yang diamati adalah sektor Indutri Barang Konsumsi yang tercatat di Bursa Efek Indonesia pada periode 2012 sampai dengan 2014 sebanyak 32 perusahaan. Dari hasil regresi berganda linier diperoleh bahwa keempat varibel bebas tersebut berpengaruh pada nilai perusahaan.
PEN 17/002 | Referensi | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain