Text
Pengaruh Promosi Penjualah Terhadap Keputusan Pembelian Impulsif Konsumen (Studi Kasus Matahari Departement Store di Kota Bogor)
Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern, industri ritel (pedagang eceran) menawarkan berbagai alternatif tempat berbelanja kebutuhan primer untuk memuaskan keinginan dan kebutuhan konsumen. MDS Lippo Plaza Ekalokasari Bogor merupakan salah satu ritel lokal yang merajai pangsa pasar di Indonesia ditengah maraknya peritel asing yang masuk meramaikan pasar
persaingan.
Dalam menghadapi persaingan bisnis ritel modern yang ketat, pihak department store melakukan kegiatan promosi melalui promosi penjualan. Tujuan dari penelitian ini yaitu 1) mengidentifikasi karakteristik konsumen di department store 2) mengidentifikasi perilaku konsumen di department store 3) menganalisis pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian impulsif 4) menganalisis bentuk promosi penjualan yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian impulsif.
Metode penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden berdasarkan perhitungan rumus Slovin. Data yang diperoleh diolah menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan promosi penjualan yang terdapat di department store
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian impulsive.
SKR19/118 | SKR 19/118 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain