PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Kaizen Costing sebagai Perbaikan Berkelanjutan untuk Meningkatkan Keunggulan Bersaing pada E-commerce : Studi Kasus PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Go-Jek).

Text

Kaizen Costing sebagai Perbaikan Berkelanjutan untuk Meningkatkan Keunggulan Bersaing pada E-commerce : Studi Kasus PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Go-Jek).

Nurlaeli Aprilia Sahri - Nama Orang - Pengarang Utama;

Kajian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan kaizen costing sebagai perbaikan berkelanjutan untuk meningkatkan keunggulan bersaing pada ecommerce. Kaizen banyak diterapkan pada perusahaan Jepang dengan konsep 3M (Muda, Mura, Muri) dan 5S (Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu, Shitsuke) yang dapat
membantu manajemen dalam mengelola tempat kerja, meningkatkan kedisiplinan karyawan, mengurangi limbah, meningkatkan kualitas dan efisiensi perusahaan. Ecommerce yang dijadikan sebagai objek kajian ialah PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Go-Jek Indonesia) yang melibatkan karyawan, driver, dan pelanggan sebagai sampel kajian. Metode pengumpulan data dilakukan melalui observasi,
dokumentasi, wawancara dan kuesioner. Metode analisis data melalui analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan program Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil survei, tanggapan responden dan kondisi perusahaan menyimpulkan bahwa Go-Jek telah menerapkan konsep kaizen costing dalam menghadapi persaingan e-commerce. Namun, hanya variabel Muri, Seiso, Seiketsu, Shitsuke yang hanya berpengaruh signifikan terhadap variabel keunggulan bersaing. Hal tersebut dikarenakan banyaknya responden yang belum merasakan efektivitas perusahaan dalam menerapkan kaizen costing.


Ketersediaan
AKU19/073AKU 19/073Prodi Akuntansi (Ruang Skripsi & Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
AKU 19/073
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2019
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
AKU
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Trilogi University--Accounting
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik