Final_Project
Hubungan Kepemimpinan Narsistik dengan Kepuasan Kerja : Studi pada Kantor Pusat PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero)
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui pengaruh kepemimpinan narsistik terhadap leader-member exchange, (2) pengaruh kepemimpinan narsistik terhadap kepuasan kerja, (3) pengaruh leader-member exchange terhadap kepuasan kerja, (4) apakah perceived organizational support dapat memoderasi pengaruh kepemimpinan narsistik terhadap leader-member exchange, (5) apakah perceived organizational support dapat memoderasi pengaruh kepemimpinan narsistik terhadap kepuasan kerja, dan (6) apakah leader-member exchange dapat memediasi pengaruh kepemimpinan narsistik terhadap kepuasan kerja. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan kantor pusat PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) dengan sampel 80 responden yang diambil dengan teknik random sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kepemimpinan narsistik berpengaruh positif terhadap leader-member exchange, (2) kepemimpinan narsistik berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja, (3) leader-member exchange berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja, (4) perceived organizational support tidak dapat memoderasi pengaruh kepemimpinan narsistik terhadap leader-member exchange, (5) perceived organizational support tidak dapat memoderasi pengaruh kepemimpinan narsistik terhadap kepuasan kerja serta (6) leader-member exchange dapat memediasi pengaruh kepemimpinan narsistik terhadap kepuasan kerja
| TES19/022 | TES 19/022 | Prodi Magister Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain