Text
Pengaruh Harga Produk, Ulasan Produk dan Keamanan Bertransaksi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Marketplace Tokopedia
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh harga produk, ulasan produk dan keamanan bertransaksi terhadap keputusan pembelian konsumen pada marketplace Tokopedia. Penelitian ini menggunakan harga produk, Ulasan produk dan keamanan bertransaksi sebagai variabel independen, serta keputusan pembelian konsumen pada sebagai variabel dependen.
Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan metode pengumpulan data yang disebut purposive sampling, dimana data responden diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 102 responden. Kriteria responden dalam penelitian ini adalah pengguna internet dengan usia minimal 17 tahun yang memiliki perangkat untuk terhubung jaringan internet dan pernah melakukan transaksi belanja online pada marketplace Tokopedia minimal satu kali. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software SmartPLS.
Hasil dalam penelitian menunjukkan bahwa harga produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen Tokopedia. Selanjutnya, penelitian menunjukkan bahwa ulasan produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen Tokopedia. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa keamanana bertransaksi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen pada marketplace Tokopedia.
SKR20/015 | SKR 20/015 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain