Text
Pengaruh Kualitas Produk (Emerald Saving) dan Kualitas Layanan (Private Banking) terhadap Loyalitas Nasabah Emerald pada BNI Kantor Cabang Senayan
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas layanan dan kualitas produk terhadap loyalitas nasabah. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan membagikan kuesioner kepada 100 orang responden dengan menggunakan metode Simple Random Sampling yang diambil dari populasi nasabah emeralad BNI Kantor Cabang Senayan dalam transaksinya. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data penelitian yang diperoleh, meliputi : uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji f, dan uji t menggunakan perangkat lunak IBM Statistic SPSS 23.
Berdasarkan hasil penelitian melalui uji t, diperoleh bahwa variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk masing-masing memiliki pengaruh yang positif terhadap variabel loyalitas nasabah. Sedangkan melalui hasil penelitian uji f, variabel kualitas layanan dan kualitas produk memiliki pengaruh positif secara bersama-sama terhadap variabel loyalitas nasabah. Kemudian pada hasil uji koefisien determinasi diperoleh R Square sebesar 0,576, yang menunjukkan bahwa 57,6% sumbangan pengaruh variabel kualitas layanan dan kualitas produk terhadap loyalitas nasabah, sedangkan sisanya 42,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diajukan dalam penelitian ini iklan, promosi, kualitas SDM, dan lain sebagainya.
SKR20/033 | SKR 20/033 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain