Text
Pengaruh Kualitas, Pelayanan dan Harga terhadap Minat Beli Wisatawan Pengunjung Danau Toba
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap minat beli wisatawan dan pengaruh kedua variabel tersebut secara bersama-sama terhadap minat beli wisatawan. Pada penelitian ini metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif dan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dan wawancara dengan responden yang telah ditentukan yaitu wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba dan berumur 17 tahun keatas sertatelah berkunjung lebih dari dua kali. Teknik analisis yang digunakan yaitu regresi linear berganda, uji hipotesis, yang terdiri dari uji F dan uji T. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari penelitian dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan yaitu empathy berpengaruh signifikan terhadap minat beli wisatawan DanauToba. Berdasarakan uji t, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat beli wisatawan dan harga tidak berpengaruh terhadap minat beli wisatawan. Dilihat dari nilai R Square diperoleh sebesar 27,7% minat beli wisatawan dapat dipengaruhi kualitas pelayanan. Sedangkan sisanya 72,3% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
SKR20/032 | SKR 20/032 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain