Text
Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Honda All New Brio Satya (Pada PT. Mandiri Perwira Raya Motor Kota Bogor)
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, dan pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode inferensial. Penelitian ini akan dilakukan pada konsumen yang telah membeli Honda All New Brio pada PT. Mandiri Perwira Raya Motor (Honda Sholeh Iskandar) Kota Bogor. Populasi dalam penelitian ini merupakan konsumen yang telah membeli Honda All New Brio di Honda Sholeh Iskandar Kota Bogor yang jumlahnya tidak diketahui. Dalam penelitian ini, jumlah populasinya tidak diketahui, sehingga penentuan ukuran sampel dihitung dengan menggunakan rumus penentuan sampel dengan jumlah populasi tidak diketahui. Analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, regresi linear berganda, uji t, uji f dan uji koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil Uji – T menunjukkan bahwa variabel kualitas produk tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian karena memiliki nilai probabilitas (Sig.) sebesar 0,182 yang berarti lebih besar dari tingkat signifikansi α = 0,05. Berdasarkan hasil Uji – T menunjukkan bahwa variabel harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian karena memiliki nilai probabilitas (Sig.) sebesar 0,012 yang berarti lebih kecil dari tingkat signifikansi α = 0,05. Berdasarkan hasil Uji – F menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dan harga berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian karena memiliki nila F hitung sebesar 4,666 yang artinya lebih besar dari nilai F tabel yang bernilai 3,160 dan memiliki nilai signifikansi sebesar 0,013 yang artinya lebih kecil dari tingkat signifikansi α = 0,05.
SKR20/031 | SKR 20/031 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain