Text
Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan dengan Corporate Governance sebagai Variabel Moderasi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dari pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan yang diproksikan oleh Price to Book Value (PBV). Serta untuk mengetahui apakah Corporate Governance sebagai variabel moderasi dapat mempengaruhi hubungan antara Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan. Dalam penelitian ini terdiri dari 14 perusahaan sektor industri barang konsumsi periode tahun 2015-2017. Metode yang digunakan adalah metode analisis regresi dan juga analisis regresi moderasi (MRA). Hasil analisis penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh signifikan dan memiliki hubungan negatif terhadap nilai perusahaan. Secara parsial variabel moderasi kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara simultan variabel Corporate Social Responsibility (CSR) dan variabel moderasi kepemilikan manajerial berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Pada penelitian ini variabel moderasi yaitu kepemilikan manajerial tidak dapat digunakan sebagai variabel moderasi atau bukan merupakan variabel moderasi.
SKR20/030 | SKR 20/030 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain