Text
Analis Tingkat Kualitas Pelayanan E-Commerce Shopee
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Tingkat Kualitas Pelayanan E-Commerce Shopee. Pada penelitian ini metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif dan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dengan responden yang telah ditentukan yaitu pengguna shopee di Jakarta dengan responden mulai dari berumur 17 – 60 tahun dan pengguna yang memakai aplikasi minimal 1-12 bulan. Teknik analisis yang digunakan yaitu metode Servqual, diagram kartesius,dan Analisis IPA (Importance Performance Analysis).Hasil penelitian mengenai analisis tingkat kualitas pelayanan e commerce shopee. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil diagram kartesius, setiap indikator penelitian memiliki perbedaan, seperti pada Prioritas Utama A, faktor mana yang di anggap penting dan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen yaitu J15 dan E20, dilihat dari pertahankan prestasi menunjukan harapan atas atribut yang di anggap tinggi bagi konsumen yaitu K2,DT7,DT8,DT10, dilihat dari Prioritas Rendah bagi pelanggan dan kinerja yang dirasakan konsumen juga rendah yaitu K1, K4, DT11, J12, J13, J14, E17, dan E19. Dilihat dari berlebihan yang menunjukan faktor yang mempengaruhi konsumen kurang penting tetapi memuaskan yaitu K3, K5, K6, DT9, J16, dan E18.Dari hasil yang didapatkan rata-rata tingkat harapan dan tingkat kenyataan pada diagram kartesius lebih banyak di prioritas rendah, yang menunjukan bahwa tingkat harapan di anggap rendah bagi pelanggan dan kinerja yang dirasakan juga rendah,kualitas produk yang dirasakan biasa-biasa saja, untuk itu prioritas perlu perbaikan.
SKR20/036 | SKR 20/36 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain