Text
Pengaruh Label Halal, Religiusitas dan Kesadaran Halal terhadap Minat Pembelian Kosmetik Halal
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal, religiusitas dan kesadaran halal terhadap minat pembelian kosmetik halal.Objek penelitian ini adalah kosmetik halal. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner terhadap 100 responden dengan teknik purposive sampling. Responden adalah wanita Muslimah berusia 17-30 tahun yang pernah membeli maupun menggunakan kosmetik halal. Metode penelitian ini menggunakan analisis persamaan Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa label halal tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli kosmetik halal sedangkan religiusitas dan kesadaran halal berpengaruh signifikan terhadap minat beli kosmetik halal.
SKR20/054 | SKR 20/054 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain