Text
Analisis Kepuasan Pasien Pengguna BPJS Kesehatan pada Rumah Sakit Hasanah Graha Afiah (HGA) Kota Depok
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana Analisis Kepuasan Pasien BPJS Kesehatan pada Rumah Sakit Hasanah Graha Afiah Depok. Penelitian ini dilakukan terhadap pasien yang berobat pada Rumah Sakit Hasanah Graha Afiah Depok. Pengumpulan data dalam penelitian yaitu jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden di Kota Depok. dilakukan pada bulan Juni – Oktober 2019, pengambilan sampel dengan menggunakan teknik sampel non-probability sampling berbentuk purposive sampling. Data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah dengan Importance Performance Analiysis (IPA) dengan menggunakan software SPSS versi 22. Dilihat dari lima dimensi SERVQUAL (Service Quality).yaitu Tangibles, Realibility, Responsiveness, Assurance, dan Empaty. Dari hasil penelitian ini diketahui kepuasan pasien BPJS Kesehatan pada Rumah Sakit Hasanah Graha Afiah Depok yaitu dimensi Tangibles masih belum memuaskan pasiennya, Realibility sudah memuaskan Pasiennya, Responsiveness belum memuaskan pasiennya, Assurance sudah memuaskan pasiennya, dan Empaty belum memuaskan pasiennya.
SKR20/076 | SKR 20/076 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain