Text
Pengaruh Perubahan Logo ( Rebranding) Terhadap Citra Merek Gojek di Jakarta
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana variabel perubahan logo (rebranding) berpengaruh terhadap citra merek. Variabel yang digunakan yaitu variabel x: warna (X1), bentuk (X2) dan tipografi (X3); variabel y: citra merek Gojek. Dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 100 responden pengguna aplikasi Gojek di Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode analisa SEM PLS dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling, yaitu metode pengambilan sampel yang berdasarkan pada pertimbangan kriteria dan syarat tertentu. Alat analisis yang digunankan pada penelitian ini adalah Software Smart PLS 3.0. Partial Least Square (PLS) merupakan analisis persamaan Structual Equation Modelling (SEM). Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel warna tidak berpengaruh terhadap citra merek Gojek di Jakarta, variabel bentuk berpengaruh terhadap variabel citra merek Gojek di Jakarta dan variabel tipografi berpengaruh terhadap variabel citra merek Gojek di Jakarta.
SKR20/059 | SKR 20/059 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain