Text
Pengaruh Promosi Sosial Media, Motivasi Investasi dan Citra Perusahaan terhadap Minat Beli Reksa Dana di PT Bareksa Portal Investasi di Kalangan Millennial
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi social media terhadap minat beli reksa dana, pengaruh motivasi Investasi terhadap minat beli reksa dana, pengaruh citra perusahaan terhadap minat beli reksa dana dan pengaruh promosi sosial media, motivasi Investasi dan citra perusahaan secara simultan terhadap minat beli reksa dana di PT Bareksa Portal Investasi di kalangan Millennials. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. lokasi penelitian yang dilakukan di PT Bareksa Portal Investasi berlokasi di Jl. Bangka Raya No.27, RT.4/RW.7, Pela Mampang, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12720. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 69.000 orang followers Instagram bareksa (bareksa_com) dimana teknik pengambilan sampelnya menggunakan rumus solvin (tingkat kesalahan 10%). Analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heterokedestisitas, uji multikorelitas regresi linear berganda, uji F, uji T dan uji koefisien determinasi (????2). Hasil penelitian diperoleh bahwa tidak ada pengaruh promosi social media terhadap minat beli reksa dana (????ℎ???????????????????? = 1.807 < ???????????????????????? = 1.985). Adanya pengaruh pengaruh motivasi Investasi terhadap minat beli reksa dana (????ℎ???????????????????? = 2.494 > ???????????????????????? = 1.985). Adanya pengaruh pengaruh citra peushaan terhadap minat beli reksa dana (????ℎ???????????????????? = 3.882 > ???????????????????????? = 1.985). Kemudian adanya pengaruh signifikan dan positif promosi social media, motivasi Investasi dan citra perusahaan secara simultan terhadap kepuasan minat beli reksa dana (????ℎ???????????????????? = 40.739 > ???????????????????????? = 2.70).
SKR20/066 | SKR 20/066 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain