Text
Analisis Pengaruh Sales Growth, Firm Size, Current Ratio, dan Profitabilitas terhadap Stock Return pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh sales growth (SG), firm size (FS), current ratio (CR) dan profitabilitas terhadap stock return secara parsial dan simultan pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdafatar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 15 perusahaan pada sektor industri barang konsumsi yang terdafatar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2014-2018. Pengujian data dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan regresi linear berganda data panel dengan uji asumsi klasik, estimasi pemilihan model regresi linear berganda data panel, uji hipotesis, dan koefisien determinasi (R²). Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa variabel sales growth (SG), firm size (FS), current ratio (CR) dan profitabilitas secara simultan berpengaruh terhadap stock return. Sedangkan secara parsial variabel yang berpengaruh terhadap stock return adalah variabel sales growth (SG) dan profitabilitas yaitu net profit margin (NPM). Sedangkan variabel yang tidak berpengaruh terhadap stock return adalah variabel firm size (FS), current ratio (CR) dan profitabilitas yaitu earning per share (EPS). Pada penelitian ini diperoleh nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 20.4031 persen dari variabel dependen yaitu sales growth (SG), firm size (FS), current ratio (CR) dan profitabilitas. Sedangkan sisanya sebesar 79.5969 persen dijelaskan oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian.
SKR20/092 | SKR 20/092 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain