Text
Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Profitabilitas Pada Perusahaan Sektor Consumer Goods Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2018
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh perputaran kas, ukuran perusahaan, struktur modal, likuiditas, dan pertumbuhan penjualan terhadap profitabilitas baik secara parsial dan simultan pada perusahaan sektor Consumer Goods yang terdaftar di BEI periode 2012-2018. Penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda data panel yang diolah dengan bantuan program Eviews v.8 dan pengujian hipotesis pada tingkat signifikansi 5%. Berdasarkan hasil penelitian data menunjukkan bahwa secara parsial variabel ukuran perusahaan dan struktur modal berpengaruh negatif signifikan terhadap profitabilitas, serta variabel likuiditas dan pertumbuhan penjualan berpengaruh positif signifikan terhadap profitabilitas. Sedangkan untuk variabel perputaran kas secara parsial tidak berpengaruh terhadap profitabilitas, koefisien determinasi pada penelitian ini hasilnya sebesar 77,47%.
SKR20/103 | SKR 20/103 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain