Text
Pengaruh Pelayanan Jasa LC (Letter of Credit) Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk Kantor Cabang Khusus
Pertumbuhan didunia perdagangan dan perbankan khususnya pada bagian transaksi LC (Letter of Credit) di Indonesia saat ini semakin pesat. Persaingan bisnis menuntut perusahaan untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggannya. Perusahaan sangat berpengaruh terhadap pelanggannya, dan pelanggan pada perusahaan juga sekaligus sebagai mitra kerja perusahaan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari reliability, emphaty, responsiveness, tangible dan assurance mempengaruhi kepuasan nasabah LC (Letter of Credit) pada PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Khusus. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan membagikan kuisioner terhadap 40 orang responden dengan menggunakan purposive sampling, yaitu responden yang melakukan transaksi LC di PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Khusus. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini meliputi analisis regresi linier berganda, uji F dan uji T. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel reliability, responsiveness, dan assurance secara signifikan mempengaruhi variabel dependen yaitu kepuasan nasabah. Sementara pada variabel emphaty dan tangible tidak berpengaruh secara signifikan. Secara bersama-sama variabel reliability, emphaty, responsiveness, tangible dan assurance berpengaruh terhadap kepuasan nasabah.
SKR20/111 | SKR 20/111 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain