Text
Analisis Proses Penjualan Iklan Online Pada PT. ABC
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Proses Penjualan Iklan Online pada PT. ABC. PT ABC merupakan perusahaan periklanan yang mana penulis menganalisa bagaimana proses pengendalian internal dan sistem yang ada di dalam PT.
ABC, apakah dalam pelaksanaannya khususnya pada proses penjualannya terdapat permasalahan penerapan yang terjadi sehingga bisa menghambat tujuan perusahaan. Permasalahan tersebut harus dihindari oleh PT. ABC agar perusahaan dapat
berkembang dan maju di masa depan. Berdasarkan hasil penelitian pada PT. ABC, masih ada beberapa sistem pengendalian yang harus diperbaiki, terbukti dengan adanya kelemahan pada unsur lingkungan pengendalian, aktivitas pengendalian serta informasi dan komunikasi yang berjalan di dalam PT. ABC. Pada lingkungan pengendalian terdapat kegiatan
pembagian tugas karyawan yang masih tumpang tindih, hal ini sesuai dengan unsur lingkungan pengendalian seharusnya sudah diatur oleh atasan yang mempunyai wewenang untuk mengatur pembagian tugas sesuai dengan fungsinya. Pada aktivitas
pengendalian pun tidak luput dari kelemahan pengendalian yang ada, tidak adanya standarisasi brief yang dimiliki PT. ABC dalam pengerjaan berbagai permintaan membuat aktivitas pengendalian ini perlu perbaikan pada standarisasi pembuatan brief yang ada. Terakhir adalah informasi dan komunikasi yang masih harus diperbaiki juga karena adanya kesalahpahaman antara departemen yang disebabkan oleh tidak adanya
pertukaran informasi dan komunikasi di departemen yang terkait. Kelemahan pada unsur informasi dan komunikasi ini sudah seharusnya diperbaiki dengan mulai memberikan informasi dan komunikasi ke semua departemen terkait pada proses
penjualan tersebut.
AKU20/037 | AKU 20/037 | Prodi Akuntansi (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain