Text
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, dan Harga Tiket terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada PT Kereta Api Indonesia Kelas Eksekutif tahun 2016-2018)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana variabel Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Harga Tiket berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan di PT Kereta Api Indonesia kelas eksekutif. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen yang menggunakan kereta kelas eksekutif. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 129 responden di DKI Jakarta dengan menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling berbentuk purposive sampling. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan software SmartPLS versi 3.0. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel fasilitas tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan di kereta api kelas eksekutif, variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dan variabel harga tiket berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan di kereta api kelas eksekutif. Dari 3 variabel yang mempengaruhi Loyalitas Pelanggan, variabel yang paling dominan adalah Harga Tiket hal tersebut dapat dilihat berdasarkan nilai T-Statistik tertinggi yaitu sebesar 2.517.
SKR20/126 | SKR 20/126 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain