Text
Pengaruh Online Promotion dan Faktor Situasional Terhadap Implusive Buying Behavior Pada Aplikasi Lazada
Penelitian ini secara parsial bertujuan untuk mengetahui pengaruh online promotion, dan faktor situasional terhadap impulsive buying behavior pada aplikasi Lazada. Sedangkan secara simultan untuk mengetahui pengaruh online promotion, dan faktor situasional secara bersama-sama terhadap impulsive buying behavior pada aplikasi Lazada. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanasi. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang menggunakan Aplikasi Lazada. Penentuan jumlah sampel dilakukan menggunakan penarikan sampel menggunakan metode probability sampling, maka besarnya sampel dalam penelitian ini ditetapkan sebanyak 100 responden yang merupakan pengguna aktif aplikasi lazada di wilayah Jakarta Pusat. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan melakukan penyebaran kuesioner untuk diisi responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda dengan bantuan program SPSS versi 24.00. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel online promotion dan faktor situasional berpengaruh terhadap impulsive buying behavior pada aplikasi Lazada. Sedangkan secara simultan hasil penelitian menunjukkan online promotion dan faktor situasional secara bersama-sama berpengaruh terhadap impulsive buying behavior pada aplikasi Lazada. Disarankan kepada pihak manajemen Lazada untuk dapat memenangi pasar persaingan e-commerce perlu melakukan promosi yang berorientasi pada online seperti melakukan promosi melalui media sosial dana tau berita-berita digital. Hal tersebut diketahui lebih efektif dalam mempengaruhi impulsive buying oleh masyarakat terhadap produk-produk yang dipasarkan di Lazada. Kemudian, bagi peneliti selanjutnya terdapat faktor lain yang mempengaruhi impulsive buying behavior pada aplikasi Lazada, selain variabel-variabel pada penelitian ini, misalnya harga, kategori produk, agar diteliti lebih lanjut karena mungkin saja terdapat faktor lain selain yang ada pada penelitian ini memiliki pengaruh dominan untuk meningkatkan pembelian impulsif.
SKR20/130 | SKR 20/130 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain