Text
Pengaruh World of Mouth, Kualitas Layanan, dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Sewa Power Bank Recharge (PT Jalan Terus Saja)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh Word of Mouth, Kualitas Layanan, Lokasi, berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan sewa power bank Recharge. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen yang pernah menggunakan layanan sewa power bank Recharge minimal sebanyak 2 kali. Word of Mouth, Kualitas Layanan, dan Lokasi sebagai variabel independen, serta Loyalitas Pelanggan sebagai variabel dependen. Dalam penelitian ini sampel menggunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling berbentuk purposive sampling. Responden yang diambil secara acak yaitu sebanyak 100. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner. Dengan metode analisis yang digunakan yaitu SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan software SmartPLS versi 3.0. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel Word of Mouth berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan, kemudian Kualitas Pelanggan juga berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan dan Lokasi berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. Dan variabel yang paling dominan adalah variabel Word of Mouth (X1) hal tersebut dapat dilihat berdasarkan nilai T-statistik sebesar 2,359.
SKR20/149 | SKR 20/149 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain