Text
Pengaruh Brand Image dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian BNI Tapcash PT. Bank Negara Indonesia Tbk
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand image dan promosi terhadap keputusan pembelian BNI Tapcash PT Bank Negara Indonesia Tbk. Adapun variabel yang diteliti, yaitu brand image, promosi dan keputusan pembelian. Dari variabel brand image terdapat 4 indikator, yaitu: kesan professional, kesan modern,melayani semua segmen dan perhatian pada konsumen. Untuk variabel promosi terdapat 4 indikator, yaitu: pesan promosi, media promosi, waktu promosi dan frekuensi promosi. Selanjutnya dari variabel keputusan pembelian terdapat 5 indikator yaitu: kebutuhan suatu produk, pencarian informasi, keinginan mencoba, keyakinan pada kualitas produk dan pembelian ulang. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kuantitatif yang merupakan pengelolaan data hasil dari pernyataan kuesioner kemudian diolah melalui aplikasi statistik menggunakan smartPLS v.3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial uji t
melalui hasil path coefficients, terdapat pengaruh positif antara brand image terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung > t tabel (9,818> 1.9847) dan juga pengaruh positif promosi terhadap keputusan pembeliandengan nilai t hitung > t tabel (9,949> 1.9847). Adapun pengaruh variabel brand image dan promosi terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan hasil R-square dengan nilai sebesar 0.979, yang dapat diartikan bahwa pengaruh variabel brand image dan promosi terhadap keputusan pembeliansebesar 98% sedangkan 2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti seperti, kepuasan nasabah, loyalitas nasabah, dan kualitas produk.
SKR20/158 | SKR 20/158 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain