Text
Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Promosi, dan Tempat terhadap Keputusan Pembelian Produk Kartu Perdana Telkomsel Loop Pada Segmen Youth
Penelitian ini secara parsial bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, promosi dan tempat terhadap keputusan pembelian produk kartu perdana Telkomsel Loop. Sedangkan secara simultan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, promosi, dan tempat secara simultan terhadap keputusan pembelian produk kartu perdana Telkomsel Loop. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanasi. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang termasuk dalam Segmen Youth yaitu
sebanyak 1.575.000. Penentuan jumlah sampel dilakukan menggunakan penarikan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling, maka besarnya sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan melakukan penyebaran kuesioner untuk diisi responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda dengan bantuan program SPSS versi 24.00. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel harga, kualitas produk, promosi dan tempat berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kartu perdana Telkomsel Loop. Sedangkan secara simultan hasil penelitian menunjukkan harga, kualitas produk, promosi, dan tempat secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kartu perdana Telkomsel Loop. Disarankan kepada pihak manajemen untuk tetap memperhatikan kondisi bauran pemasaran yang telah diterapkan dalam memasarkan produk kartu perdana kepada masyarakat khususnya para pelanggan Telkomsel Loop guna dapat membentuk perilaku keputusan pembelian pelanggan. Kemudian, bagi penelitian selanjutnya dapat menambahkan variabel variabel lain seperti aspek-aspek dari perilaku konsumen seperti faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologi. Karena faktor-faktor tersebut juga memiliki keterkaitan terhadap keputusan pembelian sebagai salah satu bentuk dari evaluasi produk.
SKR20/164 | SKR 20/164 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain