Text
Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk Kesehatan dan Kecantikan Merek Young Living
PT Young Living adalah perusahaan yang bergerak di bidang minyak atsiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor yang mempengaruhi pembelian produk Young Living. Penelitian ini di awali dengan melakukan riset eksploratori melalui penyebaran kuisioner terbuka kepada 20 responden terlebih dahulu. Hasil dari riset eksplorasi tersebut dijadikan sebagai variabel yang akan diteliti. Kemudian variabel – variabel tersebut dirancang sebagai kuesioner penelitian. Butir – butir pertanyaaan di dalam kuesioner tersebut disebar kembali kepada 30 responden dan diuji terlebih dahulu kesahihan dan kehandalannya. Setelah didapatkan hasil bahwa pernyataan tersebut sahih dan handal, maka dilanjutkan pada pengumpulan data atau survey kepada 100 responden lainnya. Hasil dari survey tersebut dianalisis dengan analisis faktor yang menggunakan SPSS 23. Lalu penelitian melakukan interprestasi terhadap hasil akhir. Berdasarkan hasil analisis faktor yang telah dilakukan terdapat 2 (dua) faktor yang terbentuk, yaitu : (1) Faktor keluarga dan Penghasilan (2) Faktor kualitas, harga dan gaya hidup. Presetasi kumulatif varians dari faktor yang diekstak sebesar 62,832%, yang berarti hasil penelitian yang terbentuk mampu menjelaskan faktor – faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk Kesehatan dan kecantikan merek Young Living sebesar 62,832%..
SKR20/168 | SKR 20/168 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain