Text
Shopping Lifestyle, Motivasi, Hedonic Shopping dan Impluse Buying DI E-Commerce Fenomena Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pegaruh Shopping Lifestyle, Motivasi, Hedonic Shopping Dan Impluse Buying Di E-commerce Fenomena Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional). Objek dalam penelitian ini adalah konsumen harbolnas. Metode pengumpulan data dalam penilitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner secara online. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna e-commerce di Jabodetabek. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang yang telah berbelanja pada fenomena harbolnas minimal 2 kali dalam 6 bulan terakhir (Oktober 2019 – Maret 2020). Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah persamaan Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan software SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Shopping Lifestyle yang terjadi pada saat harbolnas tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap Impluse Buying di harbolnas. (2) Motivasi yang terjadi pada saat harbolnas memiliki pengaruh secara signifikan terhadap Impluse Buying di harbolnas. (3) Hedonic Shopping yang terjadi pada saat harbolnas pada memiliki pengaruh secara signifikan dan negatif terhadap Impluse Buying di harbolnas.
SKR20/172 | SKR 20/172 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain